Rabu, 20 Februari 2013

Profil Albus Dumbledore

 Hogwarts. bicara soal Hogwarts , pasti identik dengan Harry Potter. Ya Harry potter adalah judul Novel fantasi karya J.K Rowling. Penulis asal Inggris ini mengisahkan tentang perjuangan  Bocah lelaki  berumur 10 tahun dalam melawan penyihir jahat Voldemort. *katanya jgn sebutin namanya XD.
pertama kali saya menonton film ini ketika berumur 9-10 tahun .
cerita ini sangat terkenal, saking terkenalnya sampai dibuat film,video game dan atribut.
para pecinta harry potter menyebut diri mereka dgn sebutan ''potter head'' . Dan saya salah satunya , kali ini saya akan mengulas tentang seorang tokoh yang memimpin di Hogwarts .Dy adalah Tokoh favorit yg ketiga Albuus Dumbledore.
Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore merupakan salah satu tokoh dalam serial novel ciptaan J. K. Rowling sebagai Kepala Sekolah Sihir Hogwarts. Ia merupakan seorang ahli sihir yang bijaksana dan paling dihormati di dunia Sihir. Ia berperan sebagai pembimbing atau penasihat tokoh utama, Harry Potter sebagaimana konsep perwatakan Merlin atau Gandalf. Ia selalu mengambil berat terhadap Harry Potter dan memberikan dorongan kepada Harry lebih dari yang lain. Ini karena kepercayaan beliau yang Harry adalah satu-satunya yang diharapkan untuk membasmi Lord Voldemort walaupun dialah satu-satunya yang ditakuti ahli sihir jahat itu.
Albus merupakan Penyihir berdarah Murni /pure blood.
Albus Dumbledore dilahirkan pada tahun 1881 dan merupakan anak dari Percival Dumbledore dan Kendra Dumbledore. Tiga tahun setelah ia dilahirkan, adiknya, Aberforth Dumbledore lahir, dan setelahnya lahir adik perempuan keduanya, Ariana Dumbledore.
sedikit tentang profilnya., saya suka dengan tindakan rela berkorbannya yang bijaksana. seperti yang kita tahu, Albus Mati dibunuh oleh Severus Snape. Tapi siapa sangka, itu memang disengaja. Albus memang ingin mati ditangan /oleh tongkat snape meski sebelumnya  tongkatnya sudah dilucuti duluan oleh Draco malfoy. kematiannya merupakan  sesuatu yang direncanakan secara diam-diam antara Albus dan Severus Snape. so Amazing :)

sekian untuk profil Albus
Cao ^^/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar